lazada.co.id
SELAMAT DATANG DI BLOG PERTAMA GOWES SPORT

CARA PERAWATAN BMX

CARA PERAWATAN BMXSering kali kita sangatlah menduakan atau bahkan mengabaikan keselamatan dan kesuburan atas regenerasi sepedah anda,setelah kita pakai biasanya kita hanya menaruhnya di gudang bahkan hanya membiarkan bertumpuk d gudang,dalam hal ini sangatlah fatal jika anda terus menerus menjadi seorang yang tidak tau bahkan tidak mau tau,acuh untuk memanjakan sepedah anda.Adakalanya sepedah juga perlu di manjakan atau di perhatikanatas kesehatanya.
Biasanya banyak di antara kita yang sering bermain sepedah(bmx) di saat cuaca yang begitu tidak mendukung (hujan) hanya karna atas perasaan kita yang ingin sekali bermain bmx walaupun  dalam cuaca yang begitu buruk,semua itu tak terpungkiri banyak efek samping yang akan di timbulkan dari hal

tersebut.Memang semua evek tersebut tidaklah langsung kita rasakan dampak atau gejalanya,namun sangat pasti gejala itu akan timbul seiring dengan berlalunya waktu,mulai dari rantai kering, karat yang menyelimuti sela-sela batangan di sepeda kita yang sulit kita jangkau,timbulnya bunyi decit pada bar stang spedah,atau bahkan sampai menjadi penghambat laju sepedah tersebut karna flek atau karat pada kom,as roda.Hal yang perlu di perhatikan apa bila anda telah usai bermain di tengah guyuran hujan.
Berikut ini tips atau CARA PERAWATAN BMX  dengan sederhana namun bermanfaat bagi sepeda anda :
  • Hal pertama kali setelah anda bermain sepeda(bmx) di tengah guyuran hujan seperti contoh yang ada di atas ialah : Cucilah sepeda anda dengan air pam atau air lain keculai air hujan,basuh sampai kesela-sela yang sulit terjangkau pada sepedah agar kemungkinan buruk terjadinya karat tersebut hilang.
  • Beri shampo atau sabun agar sepedah kita bersih dan lebih wangi tentunya.
  • Setelah bersih dan kering,berilah oil untuk melumasi rantai dan,balkup,as,dan sebagainya yang perlu di beri pelumas.
  • Jika anda lebih sering bermain di areal dirt jump anda harus sering memperhatikan pasir yang masuk kedalam balkup,as,lakher,komp pelk, agar slalu di bersihkan
  • Bila anda lebih senang bermain di STREET perhatikan kerusakan-kerusakan yang timbul akibat kegagalan trik yang sering anda lakukan.
  • yang terakhir tentunya cek secara rutinlah minimal satu minggu sekali atau setelah pemakaian.
 Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk menjaga semua kesetabilitas sepeda kita untuk slalu terjaga kondisinya,mungkin sekian CARA PERAWATAN BMX yang saya bagikan untuk kepada anda semua.
Saya sadar andapun pasti punya cara tersendiri untuk mejaga atau merawat sepeda anda dengan baik,maka lekaslah slalu rawat dan jaga sepedah anda dengan sebaik mungkin.
Bila anda mempunyai kritiksaran layangkan saja saya siap menampung dan saling share atas pendapat anda.
Sekian dan terimakasih atas kunjungan nada,semoga tips cara perawatan bmx ini dapat bermanfaat untuk anda dan bahkan untuk semua kalangan sepedah yang lainya.

1 comment: